14.4.09

Capek di jalan

Sebenernya sih nggak ada pikiran untuk sekedar nulis apalagi membuat blog, gara-garanya sih lagi suntuk di hotel sendirian. Temen temen lagi jalan gak tau kemana, mana udah malem lagi (Padahal tadinya juga habis jalan sendirian nyariin mainan buat oleh-oleh jagoan-jagoan dirumah yg pada rewel minta ayahnya cepet pulang).

Sudah tiga malam gak terasa di NUANSA Balikpapan tapi pinggang ini masih pegeeel aja habis dikerjain sama jalanan dari Sengata - Bontang yg wui..ih luar biasa ancur, padahal udah sekitar 5 -6 tahunan rusak (Bolong-Tambal-Bolong-Tambal tapi ala kadarnya dan asal tambal aja). Padahal itu tuh jalan satu-satunya lho yg ngubungin Bontang-Sangatta sampai Berau, kadang terpikir, apa bapak-bapak pejabat yg lewat tiap weekend tuh ngrasa pegel juga nggak ya? atau jangan-jangan malah menikmati fantasi goyangannya.

Gak terbayang deh ntar baliknya gimana...., mana kemarin waktu dari Samarinda dikerjain lagi sama penyiar radio yg bilang "jalan kilometer 7 dari Samarinda menuju ke Balikpapan putus total". Sempet panik juga tuh rombongan kami mbayangin gimana macetnya karena gak bisa lewat. Untung sang sopir punya plan B and langsung banting stir kekiri menuju jalan alternatif Sempaja - Sanga-sanga - Handil - Semboja - Balikpapan. Tapi jalur ini membutuhkan 3 jam extra untuk sampai ke Balikpapan. Ini adalah pengalaman pertamaku melewati daerah ini, dan ini yg membuatku kagum terhadap Kalimantan, ternyata pulau in memang kaya akan SDA. Kiri kanan jalan yg kami lewati penuh dengan tambang batubara, baik itu di kelola oleh perusahaan ataupun tambang rakyat. Namun yg paling memprihatinkan adalah management tambang dan tidak adanya reboisasi yg membuat pemandangan yg acak-acakan, wu..ih sayang sekali.
Tapi ada lagi yg menarik perhatianku pada saat melewati jembatan panjang di Handil, wow.....panjang dan indah sekali, sayang aku ga bawa kamera (Emang punya????).

Singkat kata kami sampai di Balikpapan, kulihat waktu menunjukkan pukul 5-1/4 ........... berarti kami menempuh perjalanan dari Sangatta - Balikpapan selama 10 Jam, busyeet padahal biasanya cuman 6 jam. Habis check-in, mandi dan makan iseng-iseng ku contact teman yg juga menuju Balikpapan pakai AVIO nya. Maunya sih akan bersimpati karena dia pasti capek banget tuh akibat nyetir sendiri trus ditambah dengan jalanan longsor yg kayaknya gak mungkin deh bisa cepet perbaikannya. Waktu kutanya udah sampai mana dia bilang udah masuk Balikpapan, dalam hatiku kok cepet banget ya nyampe nya. Waktu kukasih tau kalau ada jalan yg "Putus total (Bilang si penyiar radio)" di Kilo 7 dia malah bingung di sebelah mana ya yg putus, kemudian dia bilang memang ada jalan longsor tetapi gak putus kok dan masih bisa dilewati.
Dasar penyiar brengsek umpatku, sok tau, kurang asem, kurang garam..........

3 komentar:

  1. Nes prinsip AFA itu kan perlu x-check terhadap setiap info ataupun temuan, wong tahu ada berita di radio "jalan putus" kok langsung banting setir bukan x-check dengan kendaraan yg dari arah berlawanan bagaimana kondisi sebenarnya ..he..he..

    itung2 pengalamanlah , utk artikel ertama di blog baru ...he..he..lagi

    sip terus nge-blog , nanti ink aku pasang

    BalasHapus
  2. Sam RJ

    Untuk FA ada training nya ndor.....tapi untuk yg ini belum ada.......kalo memakai prinsip AFA dalam Case ini bisa kelamaan nyampe ke bpn, dan bisa2 defect ntar KPI saya

    BalasHapus

Any feedback are welcome

Teman