29.7.10

Pemadam api express

Randall Hart, sebuah nama yang pasti terdengar asing ditelinga kebanyakan masyarakat kita, namun pasti tidak asing bagi komunitas yang berkecimpung di dunia "fire safety".

Beliau adalah pengusaha dan pakar dalam hal penanganan kebakaran menggunakan bahan kimia.


Disunting dari biografi nya di situs "http://soshartindo.com", penemuannya berawal dari ketidak sengajaan dalam suatu proyek saat sekolah di perguruan tinggi London jurusan science, atau lebih tepatnya jurusan robotic. Saat itu terjadi permasalahan lubrikasi pada sendi-sendi robot akibat terlalu banyak gesekan. Pada saat membuat lubrican dari campuran minyak tumbuh-tumbuhan untuk memperbaiki kinerja robotnya dalam proyek yang tengah dikerjakannya, secara tidak sengaja, bahkan disebabkan oleh sebuah kecelakaan kecil, Randall menemukan bahan-bahan kimia yang dapat memadamkan dan mencegah timbulnya api terjadi. Dan dari dorongan sang Mentor/Dosennya pada saat itu, beliau disarankan untuk lebih fokus ke masalah api tersebut.


Penemuannya sangat spektakuler karena cara kerjanya super cepat dan efektif, sangat cocok dengan kondisi di masyarakat kita yang sedang marak dengan ledakan tabung gas ElPiJi 3 Kg.
Bukan bermaksud ikut mempromosikan, namun rasa kebangsaan tinggi Randall Hart lah yang mengilhami tulisan ini. Salah satu penemuannya akan di hibahkan untuk kepentingan bangsa untuk mengatasi permasalahan tabung gas meledak, namun belum mendapat respon dari pihak pemerintah. Padahal penemuan Randall Hartono telah dijadikan standard perlengkapan tentara Amerika.


Salut buat Randall Hartono.....

Sumber : soshartindo.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Any feedback are welcome

Teman